Loading

I made this widget at MyFlashFetish.com.

English French German Spain Italian Dutch RussianPortugueseJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

     

Kamis, 26 April 2012

Pengertian Marketing PR

Materi 10 - Pengertian Marketing PR

By siska

 
Pengertian Marketing PR
ž Menurut Thomas L Harris dalam bukunya “The Marketers Guide To Public Relations”, MPR merupakan proses dari perencanaan, pelaksanaan, evaluasi program program yang mendorong minat beli serta kepuasan konsumen, melalui penyampaian informasi dan kesan yang meyakinkan, dalam usaha memperlihatkan bahwa perusahaan dan produk produknya sesuai dengan kebutuhan, keinginan, kepentingan dan minat konsumen. (Harris,1991)

ž Latar belakang
      Adanya sikap kritis konsumen
      Penarikan berbagai produk selalu menghiasi berita di media massa
      Adanya kesan negatif konsumen kepada setiap produk yang ditawarkan
      Masalah citra perusahaan dan produk harus selalu dipelihara
      Perlunya pemasangan iklan dengan muatan yang mencerminkan kebutuhan sosial dan tanggung jawab sosial.
ž PR digunakan dalam perencanaan marketing untuk mencapai sejumlah sasaran :
      Membantu perusahaan dan nama produknya lebih dikenal
      Membantu mengenalkan produk baru atau peningkatan produk
      Mencari pangsa pasar baru dan memperluas keberadaannya
      Memantapkan semua image yang positif bagi citra dan perusahaan.

ž Peranan Marketing PR
ž Menurut Kottler, peranan MPR dalam upaya mencapai tujuan utama organisasi yaitu :
      Membangun kepercayaan konsumen terhadap citra perusahaan dan manfaat atas benefit produk yang ditawarkan
      Mendorong antusiasme(sales force)

      Membantu mengkampanyekan peluncuran produk baru
      Mengkomunikasikan terus menerus melalui media PR  tentang aktivitas dan program kerja yang berkaitan dengan sosial agar tercapai publikasi yang positif
      Berupaya secara proaktif dalam menghadapi suatu kejadian negatif yang mungkin akan muncul di masa mendatang misalnya terjadi krisis kepercayaan, menurunnya citra perusahaan, atau krisis manajemen
ž Pengertian CPR
ž Corporate Public Relations memiliki fungsi sebagi fungsi manajemen perusahaan dan mendukung tujuan perusahaan. Sementara Marketing Public Relations juga berfungsi mendukung bagian pemasaran.  Kaitan antara CPR dan MPR adalah suatu mitra yang saling mempengaruhi. (Sholeh Soemirat)

ž Ruang Lingkup Pekerjaan MPR dan CPR

SEKIAN


clik to download :


Post by (abenk)

0 komentar:

Posting Komentar