Loading

I made this widget at MyFlashFetish.com.

English French German Spain Italian Dutch RussianPortugueseJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

     

Minggu, 22 April 2012

Workhsop Seni Pertunjukan dan launching Tarian Selamat Datang “Bandrong In Cilegon”

Workhsop Seni Pertunjukan dan launching Tarian Selamat Datang “Bandrong In Cilegon”


TARIAN SELAMAT DATANG BANDRONG ING CILEGON DIPERKENALKAN
Sebagaian besar orang mengartikan kebudayaan sebagai kesenian, meskipun sebenarnya semua memahami bahwa kesenian hanyalah bagian dari kebudayaan.Hal ini tentulah karena kesenian memiliki bobot besar dalam kebudayaan,kesenian sarat dengan kandungan nilai budaya, bahkan menjadi wujud dan ekpresi yang menonjol dari nilai-nilai budaya. Demikian pernyataan Wakil Walikota Cilegon H Edi Ariadi pada acara Workhsop Seni Pertunjukan dan launching Tarian Selamat Datang “Bandrong In Cilegon”, Senin (16/4) di Gedung Sanggar Seni Budaya Kule Sendaten Cilegon Mandiri.
Menurut Edi, Cilegon mempunyai ragam kesenian tradisional yang cukup banyak,dan itu merupakan asset budaya yang harus tetap dipelihara.“Kita harus jaga dan kita kembangkan. Karena Budaya adalah jati diri bangsa,” tuturnya.
Tarian selamat datang “Bandrong In Cilegon” ini menurut Wakil walikota, merupakan sebuah langkah yang sangat baik dalam upaya mempertahankan kesenian tradisional khususnya seni tari tradisi.“Selama ini kita memang belum memiliki tarian selamat datang,seperti halnya Kota dan kabupaten lain di Indonesia,“jelasnya.

Lebih lanjut, Mantan Sekda Kota Cilegon ini mengatakan, Pemerintah Kota Cilegon menyambut baik dan memberikan apresiasi atas launchingnya tarian Bandrong Ing Cilegon ini. “Saya atas nama pemerintah Kota Cilegon menyambut baik dan memberikan apresiasi atas di launchingnya tarian ini, sebagai tarian penyambutan/tarian selamat datang Kota Cilegon.Melalui Kegiatan Workshop ini, saya juga harapkan dapat memberikan manfaat bagi para guru tari, instruktur sanggar,komunitas seni lainnya dan tentunya juga bagi para paguron di Kota Cilegon,”tuturnya.
Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Cilegon H. Ahmad Ibnu Hajar, Kepala Badan Pelatihan Olahraga dan Seni (BPOS) PT. Krakatau Steel, Wishnu Kuntara, pengelola Sanggar seni sekota Cilegon dan Guru Seni Sekota Cilegon.
Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Cilegon Ibnu Hajar mengatakan bahwa, maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan tarian selamat datang “Bandrong Ing Cilegon” kepada para pelaku seni di Kota Cilegon,dan meningkatkan apresiasi seni para pelaku dan penggiat seni di Kota Cilegon terhadap seni tradisional..

Post by (abenk)

0 komentar:

Posting Komentar