Loading

I made this widget at MyFlashFetish.com.

English French German Spain Italian Dutch RussianPortugueseJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

     

Kamis, 10 Mei 2012

Pesawat Sukhoi Superjet100 Hilang Kontak di Bogor

Pesawat Sukhoi Superjet100 Hilang Kontak di Bogor
 
 
 
image

JAKARTA, suaramerdeka.com - Kecelakaan pesawat kembali terjadi di wilayah udara Indonesia, setelah pesawat berbendera Rusia yakni Sukhoi jenis Superjet100 hilang kontak di kawasan Bogor, Jawa Barat, Rabu (9/5) sekitar pukul 15.30 WIB. Sebelumnya, pilot pesawat sempat mengontak ke menara air traffic control (ATC) Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 15.00 WIB.
Saat itu, pilot pesawat memberitahu, bahwa pesawat sedang terbang di ketinggian 10 ribu kaki di atas wilayah Bogor. "Pukul 15.30 WIB, pilot meminta izin untuk menurunkan pesawat di ketinggian 10 ribu kaki menuju 6 ribu kaki. Tapi, setelah itu, hilang kontak. Sampai sekarang belum diketahui posisinya," kata salah satu sumber.
Pesawat Sukhoi Superjet100 ini berada di Indonesia dalam rangka penerbangan promosi untuk memperkenalkan ke maskapai penerbangan di Indonesia. Sekitar pukul 14.00 WIB, pesawat berbadan warna putih itu take off dari Bandara Halim Perdana Kusumah untuk melakukan test flight.
Kapuspen TNI Laksamana Muda Iskandar Sitompul membenarkan informasi tentang pesawat Sukhoi milik Rusia yang jatuh di daerah Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat, Rabu (9/5). "Ya benar ada pesawat Sukhoi yang jatuh, tapi bukan milik Indonesia. Itu pesawat Sukhoi Rusia yang sedang ditawarkan pada kami. Tadi pesawat itu hilang kontak sekitar pukul 15:30 WIB," kata Kapuspen
Menurutnya, pesawat tersebut terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 14:21 WIB menuju pelabuhan Ratu. Namun sejauh ini kapuspen TNI belum memberikan keterangan lebih rinci mengenai awak pesawat dan penumpang yang ada di dalam pesawat tersebut. "Kami masih mendalami apakah ada anggota TNI atau tidak, kami menunggu setengah jam lagi lah."
( Andika Primasiwi / CN26 / JBSM



Post by (abenk)
Sumber : suaramerdeka

0 komentar:

Posting Komentar