Loading

I made this widget at MyFlashFetish.com.

English French German Spain Italian Dutch RussianPortugueseJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

     

Minggu, 03 Juni 2012

2 Tahun Uang Makan Tak Dibayar, Besok Sekuriti Demo Chandra Asri

2 Tahun Uang Makan Tak Dibayar, Besok Sekuriti Demo Chandra Asri




CIWANDAN, BCO - Ratusan pekerja PT Chandra Asri Petrochemical (CAP) yang berlokasi di Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Kamis (31/5/12) pagi, akan melakukan aksi demonstrasi. Aksi ini terkait dengan belum dibayarnya uang makan dan minum pada jam lembur kerja sekuriti selama dua tahun oleh manajemen PT Chandra Asri. Demikian informasi ini disampaikan oleh Anton, salah seorang Sekuriti yang juga pengurus serikat pekerja Skuriti PT CAP kepada BCO melalui telepon seluler, Rabu (30/5/12) malam.
Lebih jauh Anton menginformasikan bahwa selain 70 sekuriti, ratusan solidaritas dari serikat pekerja juga akan mendukung aksi tersebut. Demo dilakukan untuk menuntut hak mereka kepada manajemen PT CAP untuk segera membayar uang makan dan minum pada jam lembur kepada sebanyak 70 orang Sekuriti yang belum dibayarkan. "Kami menuntut hak kami segera dibayarkan dan sudah dua tahun kami menunggu. Berbagai negosiasi sudah kami lakukan, tapi tidak diindahkan oleh pihak manajemen PT CAP," kata Anton.

Anton juga menerangkan bahwa dalam undang-undang ketenagakrjaan, uang makan dan minum pada jam lembur telah diatur. Namun pihak manajemen tidak mau melaksanakan ketentuan undang-undang tersebut dengan alasan bahwa uang makan dan minum tersebut sudah dibayarkan dalam jam kerja. "Pihak manajemen PT CAP tidak mau membayarkan uang makan dan minum pada jam lembur, karena merasa sudah membayarnya pada jam kerja," terang Anton. (*)

Penulis
Jukisan

Sumber : B C O



Post by (abenk)

0 komentar:

Posting Komentar