Loading

I made this widget at MyFlashFetish.com.

English French German Spain Italian Dutch RussianPortugueseJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

     

Minggu, 17 Juni 2012

KMP Jaya Tenggelam di Pulau Shanghyang

KMP Jaya Tenggelam di Pulau Shanghyang
 

SERANG - Kecelakaan transportasi laut kembali terjadi di perairan Banten. Kali ini, Kapal Motor (KM) Jaya yang mengangkut 13 penumpang dan satu nahkoda tenggelam sekitar 30 meter dari Pulau Sanghiyang, Anyer, Kabupaten Serang, Rabu (13/6) malam. Akibat kejadian itu, satu anggota Polisi Hutan (Polhut) tewas dan dua orang lainnya, yakni anggota TNI Lanal Banten dan satpam hilang.

Tidak hanya itu, nahkoda kapal bernama Kasim kritis sedangkan 9 penumpang selamat. Informasi yang dihimpun INDOPOS, peristiwa ini terjadi, saat KM Jaya Berangkat dari Pelabuhan Paku, Anyer, Kabupaten Serang pukul 16.00 hendak menuju Pulau Sanghiyang. Rupanya kapal tenggelam. Kejadian itu baru diketahui pukul 20.00 setelah beberapa penumpang selamat berenang hingga pesisir pulau Shanghyang.

Mereka lantas melaporkan kejadian nahas itu ke petugas Lanal Banten. ”Menurut keterangan salah satu penumpang selamat, sebelum sampai di pulau, kapal dihantam arus gelombang tinggi hingga berbalik dan tenggelam,” ujar Kasi Operasional Lanal Banten, Mayor (P) Lukito.


Dia juga mengatakan, sejumlah penumpang kapal merupakan warga Pulau Sanghiyang. KM Jaya berangkat dari Pelabuhan Paku Anyer, sekitar pukul 15.00 WIB, dan tenggelam dihantam arus serta gelombang sekitar pukul 16.00. Hingga kini, tuturnya juga, 4 dari 13 orang korban tenggelamnya Kapal Motor (KM) Jaya berhasil dievakuasi ke Kecamatan Anyer oleh tim SAR gabungan Polair Polda Banten dan Lanal Bantan. Sedangkan sebagian korban lainya masih di Pulau Sanghiang.
(bud)

NAMA KORBAN TEWAS

1. ADANG SUTAMI (ANGGOT POLHUT SANGHIANG)

KORBAN HILANG

1. SERTU RAHMAN (ANGGOTA TNI AL BANTEN)
2. TAMEL (SATPAM PULAU SANGHIANG)

KORBAN LUKA

1. KOSIM (NAHKODA KM JAYA KEMBALI)
2. UMI KULSUM (ISTRI ADANG SUTAMI)
3. LETTU ROSMIYADI ( ANGGOTA TNI AL BANTEN)
4. SERMA OMAN (ANGGOTA TNI AL BANTEN)
5. KOPDA EKO (ANGGOTA TNI AL BANTEN)
6. MARYONO (SATPAM PULAU SANGHIANG)
7. ROY (ABK KAPAL)
8. SASTRAJI (SATPAM PULAU SANGHIANG) 





Post by (abenk)

0 komentar:

Posting Komentar