Loading

I made this widget at MyFlashFetish.com.

English French German Spain Italian Dutch RussianPortugueseJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

     

Rabu, 11 April 2012

Jalan Ciwandan-Anyer Mirip Bubur, Macet Bisa 2 Jam

Jalan Ciwandan-Anyer Mirip Bubur, Macet Bisa 2 Jam 

 


CILEGON, BCO - Kondisi infrastruktur di wilayah Provinsi Banten, khususnya di Kota Cilegon cukup memprihatinkan. Bagi Anda yang ingin berwisata ke Pandati Anyer dari arah Jakarta, melalui Cilegon, harus berhati-hati dan siaap menikmati kemacetan yang bisa mencapai 2 jam, bahkan lebih.
Ini karena, jalan menuju kawasan indsutri dan pariwisata tersebut, tepatnya jalan Cilegon-Anyer, kendati mengalami perbaikan, tetapi masih terdapat kerusakan jalan cukup parah hingga menyerupai bubur pascahujan ini. Kerusakan terparah terdapat di Ciwandan-Anyer, tepatnya mulai dari Cigading. Di sekitar situ kemacetan akan mulai dirasakan.
Pengendara roda dua (motor), harus lebih berhati-hati karena jalan menjadi licin akibat material dari atas truk yang mengangkut tanah urukan untuk kepentingan PT Krakatau Posco jatuh ke jalan dan terkena hujan. Selain itu, lubang jalan pun terdapat di sejumlah titik dan cukup banyak dan harus bergelut dengan banyaknya truk berukuran besar. Kerusakan yang paling parah dari Ciwandan-Anyer terdapat di depan kantor Kepolisian Sektor Wilayah Pelabuhan (KSKP) Banten, dimana aspal jalan sudah berganti dengan batu belah yang sangat membahayakan.
Vini, warga Anyer yang bekerja di wilayah Cilegon, mengaku lelah karena setiap hari melalui jalan rusak, licin jika terkena hujan dan berdebu jika terjadi kemarau. "Jalan Cilegon-Anyer ini melelahkan kalau dilalui. Apalagi setiap hari seperti saya. Ini lho kerusakannya kok nggak pernah abis kalaupun sampai sekarang masih terus ada perbaikan. Kalau urusan kena macet waduh sering mas, ampir setress saya," ujar Vini kepada Berita Cilegon Online (BCO), Sabtu (7/4/12).
Ishak, warga Citangkil, Kota Cilegon juga mengeluhkan sama. Namun Ishak mengkau merasakan penderitaan yang cukup hebat, karena pernah merasakan terjebak macet hingg 4 jam di atas angkot saat menuju Anyer. "Jumat (6/4) kemarin cape banget. Dari Cilegon ke Anyer kan paling lama 45 menit sampai 1 jam. Karena macet, kemarin saya di atas angkot sampai 6 jam baru nyampe Anyer. Macet panjang dan lama bergeraknya," kata Ishak.
Menurut Ishak, kemacetan terjadi selain padatnya kendaraan menuju tempat wisata Anyer untuk long weekend, juga akibat betonisasi jalan yang enggak selesai-selesai yang membuat kendaraan berjalan secara bergantian.
Seperti diberitakan,terkait Jalan Raya Cilegon-Anyer ini Wakil Presiden RI Boediono memberikan perhatian serius hingga pernah datang akhir Maret lalu. Menurut wapres, Jalan Cilegon-Anyer ini harus segera dilanjutkan hingga selesai betonisasinya, karena cukup strategis. Selain sebagai akses industri dan pariwisata di Pantai Anyer-Carita, jalan ini juga menjadi akses penting menuju titik nol Jembatan Selat Sunda (JSS) di wilayah Anyer, yang menurut informasi pembangunan JSS ini akan mulai dilaksanakan pada 2013. (*)


Penulis
Oji Faoji

post by (abenk)

0 komentar:

Posting Komentar